Mengenal Jenis BlackBerry

Mengenal Jenis BlackBerry yang dijual, Jenis Black Berry, mengenal Jenis BlackBerry
Bisa ngepost lagi niiih, hhe, G' biasanya ane ngebahas tentang Handphone, kali mau bahas tentang BB, atau biasa di bilang BlackBerry, karena melihat jumlah pemakai BB di Indonesia banyak, ane ngasih Info tentang jenis BlackBerry yang di Jual.

Biasanya dalam iklan penjualan ponsel, sobat akan menemukan beberapa isyilah, misalanya BSB, yang artinya Bekas Seperti Baru, hhe, atau istilah BNIB(Brand New In The Box), yang artinya BB tersebut adalah BB baru belum keluar dari kotaknya.
Ehmm, dalam dunia BB, ada beberapa istilah “baru” yang harus dipelajari sob, istilahnya adalah.

BB Resmi

BB tipe ini, 100% baru dan 100% resmi, karena didatangkan oleh pihak operator seluler di indonesoa, yang bekerja sama dengan importer resmi. Kualitasnya juga udah terjamin, karena langsung dari kepalanya, hhe, yang menjadi kendalanya adalah BB yang tipe ini harganya masih lumayan mahal, kacualai jika ada tawaran khusus dari operator yang membundling layanan paket BB mereka dengan smartphones BlackBerry yang kini mereka jual.

BNIB (Brand New In Box)

BB model ini 100% baru, meskipun posisinya sudah keluar dari kotaktapi masih belum diaktifkan sama sekali. Dikeluarkan dari kotak, karea sang penjual harus memeriksa fisik dan kelengkapan B tersebut.
BB tipe ini biasanya masuk secara illegal, alias melalu Black Market. Harganya juga standard seperti yang ada dipasaran. Layanan garansi dan purna jual, mutlak ditanggung oleh penjual yang menawarkan BB tersebut. Makanya, kalu mau beli BB tipe ini, sobat harus beli di penjual yang dipercaya,.

BB 14 Days

BB yang satu ini pasti BB bekas. Menurut versi “pedagang” BB14 Days adalah BB yang telah digunakan selama 14 hari, dank arena satu atau dua hal BB tersebut dijual kembalioleh si pegguna, jadi usia pemakainnya masih 2 minggu saja.
Jelasnya, BB 14 Days, dalam arti yang sebenarnya adalah 14 hari (2 minggu) masa uji coba pembeli BB resmi dari operator. Jika tidak cocok, maka dalam tempo kurang dari 14 hari tersebut, sang pembeli bias mengembalikan BB tersebut, ke operator tempat membeli tadi..
Ehmm, sekarang tinggal sobat sobat laah mau beli BB tipe mana, hhe, semoga dapat bermanfaat.

user
Mengenal Jenis BlackBerry
Posted By
Yusuf Fikri website
Follow Yusuf Fikri on Twitter

7 komentar:

  1. terima kasih banyak sharingnya sob... iya soalnya BB rawan banget...soalnya rata2 orang nyarinya itu... jadi tinggal dibuat yg mirip trs harganya agak dimurahin...mesti pada mau...

    HATI2 BARANG PALSU

    BalasHapus
  2. Sama sama sob, jadi sekarang harus lebih hati hati untuk membeli BB

    BalasHapus
  3. ane sich sbnrnya pgn beli BB,tp gak pny duit..

    BalasHapus
  4. Fotonya masih Blackberry ™ jadul smw tuh sob...heheheheeh

    *piss*

    BalasHapus
  5. @jho, jadul yaaah.?? itu cuman gambar dapet di HD soob, kan yang penting infonya.. hhe.
    thnaks Jho

    BalasHapus
  6. hehe....sempet kacau juga BB ada isu mau di blockir, jangan sampe dech udah nyaman pake BB:D

    BalasHapus

 
© 2012 Tappakma. All Rights Reserved » Privacy Policy » Sitemap » By Yusuf Fikri → Powered by Blogger